Rabu, 18 Desember 2013

Lake District


Thirlmere Lake, Cumbria; Bob.Bee;

Nama “Lake District” yang juga dikenal dengan “The Lakes” atau “Lake Land” adalah sebuah area di sebelah pantai barat laut England, merupakan kawasan yang bisa dikatakan terbasah di Inggris dengan curah hujan yang cukup tinggi, 2,000mm  setiap tahunnya. Area ini terdiri dari sejumlah danau, area pegunungan serta lembah yang sangat memikat wisatawan untuk berlibur ke tempat ini. Luas area Lake District ini hanyalah 50 km membentang dari utara ke selatan dan 40 km dari timur ke barat.
The Lake District menjadi sangat terkenal di Inggris karena keindahannya dan menjadi  inspirasi bagi seniman Inggris untuk membuat puisi-puisi romantis yang akhirnya menjadi sangat terkenal di Inggris Raya. Seniman yang sangat terkenal itu salah satunya adalah William Wordsworth, Samuel Taylor Coleridge dan Robert Southey.
Sesuai dengan namanya  sejumlah danau dapat anda temukan disana, salah satunya adalah Haweswater, sebuah danau indah yang berlokasi diselatan Penrith. Danau yang terletak diketinggian 790m diatas permukaan laut ini  memanjang sampai keutara Windermere.

Rydal Water merupakan danau terkecil diantara danau-danau lainnya dan berada di tengah-tengah Lake District.
Windesmere Lake, merupakan danau alam terbesar dan terpanjang di Inggris.
Grasmere Lake, danau yang cukup terkenal pada abad 19 yang seringkali dijadikan inspirasi bagi para seniman Inggris yang terkenal.
Bila  berlibur di Lake District, banyak sekali aktifitas “outdoor” yang dapat anda dan pasangan anda lakukan. Selain  dapat bersantai menikmati indahnya pantai di daerah barat Lake District, memancing, dan olah raga air dapat anda lakukan di sana.  Banyaknya aktifitas “outdoor” yang dapat dilakukan di Lake District inilah  merupakan salah satu alasan para  wisatawan untuk  mengunjungi tempat yang cukup romantis ini, selain tentunya karena juga keindahan alamnya.
Selain itu, taman alam yang dikenal dengan Lake District National Park adalah merupakan pilihan lain untuk berjalan santai menikmati segarnya udara dan harumnya aroma dedaunan di taman alam tersebut. Anda bisa menyewa sepeda gunung  untuk dapat menyusuri daerah yang  masih  asli belum tersentuh  teknologi dan  menjelajahi keindahan alam di lembah Ennerdale dan Eskale. Di National Park ini terdapat banyak sekali species fauna dan flora yang terlindungi. Hiking trail yang melintas di taman alam ini akan membawa anda dan pasangan anda menikmati keindahan alam yang sungguh memikat.
Eden Valley adalah salah satu lembah di sebelah timur Crumbia. Kawasan Crumbia dikenal sebagai kawasan tercantik di Lake District.  Anda dapat menemukan  banyak sekali tempat tempat yang bersejarah  disini, seperti  Castle Munchaster, Monumen Edward I, Neolithic henges dan batu-batu bersejarah. Lembah ini dkelilingi pebukitan dan air terjun  yang sangat indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar