Minggu, 27 Januari 2013

Anjing Ras Termahal di Dunia

Anjing ras memiliki harga yang relatif lebih mahal daripada jenis anjing lokal Indonesia. Harga anjing ras termurah saja bisa mencapai ratusan ribu rupiah, sedangkan keturunan unggul harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Bahkan bisa lebih tinggi lagi jika anjing tersebut pernah memenangkan kontes anjing ras. Sebagai pecinta anjing, anda mungkin sudah cukup tahu kisaran harga anjing ras saat ini. Dari sekian jenis anjing ras, hanya beberapa saja yang benar-benar populer di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Pomeranian dan Chihuahua, namun apakah kedua ras anjing ini mendapatkan predikat sebagai anjing termahal di dunia? Ternyata tidak, masih ada banyak ras anjing yang harganya jauh lebih tinggi walaupun kurang populer di Indonesia. Apa saja? kita lihat daftarnya:

1. Japanese Akita

anjing ras termahal akita
Anjing ras akita adalah anjing keturunan yang berasal dari Jepang dan menjadi salah satu maskot / kebanggaan masyarakat Jepang. Fungsi anjing akita lebih dari sekedar teman dalam rumah, namun anjing ini juga bisa berburu dan sangat suka bermain. Temperamen anjing ini cukup stabil, tidak gampang marah, dan tipe anjing yang sangat setia dengan majikannya. Jika dilatih secara khusus, anjing bisa bisa dipakai untuk keperluan terapi, dan bisa dipakai sebagai anjing penjaga.
Harga anjing japanese akita = Rp. 13.000.000 hingga Rp. 40.000.000

2. Bearded Collie

anjing ras termahal Bearded Collie
Anjing ini berasal dari Britania Raya. Anjing ini merupakan salah anjing ras termahal yang bisa dipakai untuk menggembala ternak. Karena kebiasaannya itu, Bearded Collie memiliki stamina yang luar biasa. Anda harus enerjik dan aktif jika ingin memelihara anjing ini di rumah. Sifatnya yang tidak bisa diam membuat anjing ini perlu dilatih secara rutin agar tidak bosan.
Harga Anjing Bearded Collie = Rp. 9.000.000 hingga Rp. 45.000.000

3. Pharaoh Hound

Anjing ini memiliki perawakan yang serupa dengan Dalmatian, yaitu kurus dan agak memanjang. Seperti namanya, anjing ini pertama kali ditemukan di Mesir. Perawakan serta corak warnanya membuat anjing ini terlihat sangat elegan dan mewah. Anjing bagus ini memiliki ketahanan fisik yang baik dan sangat gesit. Sangat cocok bagi anda yang memiliki hobi olahraga, anda bisa mengajak anjing ini bermain-main seharian tanpa lelah. Tidak hanya atraktif, anjing ini juga dikenal pintar dan ramah terhadap semua orang.
Harga Anjing Pharaoh Hounds = = Rp. 22.000.000 hingga Rp. 60.000.000

4. Rottweiler

anjing ras Rottweiler
Ini adalah salah satu anjing yang sangat terkenal di Indonesia. Walaupun bukan anjing ras Indonesia, namun popularitasnya mampu mengalahkan anjing lokal. Rottweiler terkenal memiliki pembawaan yang tenang, pintar, dan sangat setia. Anjing Rottweiler sangat cocok dipelihara untuk melindungi lingkungan rumah. Bentuk badannya yang besar cukup membuat orang-orang takut mendekatinya. Maka darit sangat pantas Rottweiler masuk ke dalam daftar anjing ras termahal di dunia.
Harga Anjing Rottweiler = = Rp. 18.000.000 hingga Rp. 70.000.000

5. Chow Chow

anjing ras Chow Chow
Bagi anda pecinta anjing Indonesia mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang satu Ini. Dikenal dengan tampilannya yang mirip Singa, Chow-chow adalah salah satu anjing ras yang sangat populer di dalam negeri. Dari sisi tampilan, anjing ini terlihat sedikit pemalas, namun sebenarnya anjing ras ini bisa dipakai untuk menggembala dan berburu. Jangan tanya soal harga, Chow-chow dewasa bisa memiliki harga yang cukup untuk membeli sebuah motor gede.
Harga Anjing Chow-chow  = = Rp. 27.000.000 hingga Rp. 80.000.000

6. Samoyed

Samoyed merupakan anjing keturunan yang memiliki kemampuan menggembala, menarik kereta luncur, dan menjadi pengawal. Hingga saat ini pun anjing ras ini masih sering dipakai untuk menarik kereta dan menggembala. Anjing ini mampu berinteraksi dengan manusia karena sifatnya yang lebih dan ramah.
Harga Anjing Samoyed = Rp. 27.000.000 hingga Rp. 80.000.000

7. German Sheppard

Sudah tidak asing lagi kan dengan nama yang satu ini? Anjing ras yang memiliki nama lain Herder ini merupakan anjing termahal di dunia. Fakta ini mungkin sedikit mengejutkan, namun harga rata-rata seekor anjing herder minimal Rp. 20 juta. Mereka layak menjadi anjing termahal dan terbaik karena memiliki tingkat intelegensia yang sangat tinggi. Itulah mengapa anjing jenis ini banyak dipergunakan oleh aparat untuk membantu mendeteksi bom, mencari korban dalam reruntuhan, berburu ganja, dsb. Anjing ini memiliki kemampuan yang memang lebih baik daripada anjing ras lainnya.
Harga German Sheppard (anjing ras termahal) = Rp. 27.000.000 hingga Rp. 200.000.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar